Cinta Dan Masakan Dalam Novel Caramellove Karya Lia Nurida

Juli 13, 2019


Caramellove merupakan novel karya Lia Nurida yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2018. Lia Nurida merupakan salah satu pemenang dari Gramedia Writing Projek.



Novel ini merupakan novel yang ringan, jalan cerita yang menarik, dan penuh dengan pembelajaran yang dapat diambil.

Bercerita tentang seorang gadis bernama Karmel yang begitu menyukai dunia masak, dan mengikuti sebuah perlombaan masak. Namun, ketika perlombaan berlangsung patnernya yang bernama  Satria harus digantikan oleh Sadam karena dia mengalami sakit tipus dan harus dirawat di rumah sakit, sedangkan babak selanjutnya dari perlombaan itu terus berlangsung. Apa yang terjadi selanjutnya  ?

Kalian bisa temukan jawabannya ketika kalian sudah membaca novel ini. Seperti diawal aku bilang bahwa novel ini begitu ringan dan menarik untuk jalan ceritanya. Karena menurutku cerita yang diangkat dalam novel ini adalah tentang perlombaan masak yang didalamnya juga membahas tentang persahabatan, perasaan, dan cinta pada pandangan pertama.

Semua aspeknya itu imbang, cerita pada bagian perlombaannya, persahabatannya, perasaannya, dan cinta pada pandangan pertamanya. Mereka imbang, dan tidak berat sebelah menurutku, dan cerita ini memiliki sebuah ending yang jelas. Tapi, menurutku apabila ada buku kedua dari novel ini menarik karena pada bagian ending menurutku masih agak kurang nendang.

Selain itu, disini soal persahabat dimunculkan secara luar biasa, karena di dalam novel ini antar sahabat saja bisa mengalah demi kebahagiaan pujaan hatinya.

Novel yang cocok untuk dibaca saat mager baca yang berat-berat, untuk novel ini kalian masih bisa cari di gramedia karena waktu itu aku masih sering lihat novel ini di gramedia.

Selamat mencari dan membaca kawan.


You Might Also Like

0 komentar