The Simple Way To Happiness

Januari 22, 2019






👧 Shantika Ebi CH
🏢 Psikologi Corner
Cetakan I, 2017
ISBN : 978- 602-6595-35-5
.
Bagaimana definisi bahagia menurut kalian ?

Setiap orang pasti punya definisi masing-masing soal bahagia, dan pasti setiap orang selalu ingin untuk bahagia.

Bahagiapun bisa tercipta dengan banyak hal, dan kebahagiaanpun bisa didapatkan tapi sebelum kebahagiaan itu kita dapatkan banyak hal yang harus kita rubah terlebih dahulu dalam diri kita.
.
Buku The Simple Way to Happiness ini mengajarkan untuk bisa membuat hari-hari lebih bahagia, tidak hanya sebuah teori tetapi ada banyak yang tertulis di dalam buku ini yang pernah saya dengar dari orang tua saya sendiri.

Buku ini hanya ada 3 bab tetapi tiap babnya dijelaskan begitu detail dan tidak membosankan, membahas tentang penjara mitos kebahagiaan, kenapa begitu susah bahagia, dan cara sederhana menjeput bahagia.

Saya sendiri paling suka ketika pembahasan yang tentang "Kenapa begitu susah bahagia ?" karena pada pembahasan ini, banyak hal yang tanpa disadari saya melakukan hal-hal yang memang dijelaskan dalam buku ini.

Oh iya, ini buku non-fiksi pertama yang bisa saya habiskan tanpa kebosanan, dan bertahan walau bacanya cukup lama. Buku ini bagus bagi semua kalangan, bagus juga buat orang-orang yang merasa tidak pernah bahagia dan tidak pernah mendapatkan kebahagiaan.
.
"Kenapa ada orang yang bahagia ? Karena pikiran mereka hanya tertuju kepada hal-hal yang akan membuatnya bahagia."-hal 179
Yup, saya pun setuju dengan kutipan diatas. Saya sadari sebelum baca buku ini, saya sering memikirkan hal-hal yang menjelimetkan saya, hal-hal yang juga membuat saya tidak bahagia. Lalu setelah saya baca, saya sadar bahwa saya cukup salah memaknai apa itu bahagia, dan apa yang menyebabkan sebuah kebahagiaan yang datang itu tidak begitu terasa.

Kalau kalian penasaran sama buku ini, buku ini ada di Gramedia dan untuk harganya bukunya menurut saya tidak mahal karena masih di bawah 50.000 saya lupa soalnya harganya berapa. Kadang kita harus menyimbangkan otak agar tetap waras dengan membaca buku non-fiksi dan tidak melulu membaca buku fiksi, setidaknya baca buku non-fiksi yang memang dibutuhkan untuk diri kalian agar kalian tidak merasakan kebosanan saat membacanya.
 

You Might Also Like

0 komentar