---------- Cermin ----------

November 21, 2018




.
📚 Cermin
🙎‍♀️ Minona
🏢 @bhuanasastra
ISBN 10 : 602-249-848-1
ISBN 13 : 978-602-249-847-3
.
Sebelum membahas blurbnya saya tidak menyarankan buku ini dibaca oleh anak dibawah umur ( dibawah 17+ ) walaupun di buku ini tidak ada keterangan di khususkan untuk yang berumur di atas 17+, tetapi di dalamnya terdapat adegan yang tidak baik untuk dibaca oleh anak dibawah umur.

Oke, mari simak blurbnya terlebih dahulu yaa...
.
---- BLURB ----
" Kamu mau membantuku?
Tapi kamu kan hanya bayangan dalam cermin ?"
kata Gina pada bayangannya sendiri.
"Aku adalah bayangan istimewa.Kita bisa bertukar tempat, dan aku akan membantu merubah hidupmu.
Tali ini akan menjadi lorong jembatan antara duniamu dan duniaku" kata Gi sang bayangan dalam cermin.
.
Seperti blurb di atas, ini mengisahkan tentang Gina dengan bayangannya yang bernama Gi. Bayangan khusus yang dapat berpindah posisi dengan Gi. Awalnya Gina sangat senang karena dia tidak merasakan kesendirian karena ada bayangannya, bayangan yang dapat membantunya disaat dia ingin berolahraga, disaat dia harus presentasi dengan perusahaan besar.

Tapi itu semua tidak berjalan lama, Gina merasa bahwa hidupnya diatur penuh oleh Gi. Pasangan pun Gi yang mengatur padahal hati Gina tidak menyukai apa yang disukai oleh Gi. Tidak hanya pasangan gaya berpakaian dan gaya hidup Gina pun di atur oleh Gi.

Lalu bagaimana dengan kisah mereka ? Apakah Gina akan selalu bergantung dengan Gi, atau Gina bisa lepas dari bayangannya itu ?

Sebelum kalian membaca bukunya, mari kita kenalan terlebih dahulu dengan parah tokoh yang ada di dalam cerita ini.

👩 Gina, seorang gadis yang suka sekali melamun. Dia sering kali ceroboh, karena kecerobohannya itu dia sering mempermalukan dirinya sendiri. Gina bukan seorang gadis yang cantik, bertubuh langsing, tetapi kebalikannya. Gina juga selalu merasa iri dengan Nancy. Di mata Gina, Nancy merupakan gafis yang sempurna bahkan di sukai banyak lelaki.

👩 Gi, bayangan dari Gina yang mau membantu Gina untuk memperbaiki kehidupannya. Sosok bayangan yang memiliki tujuan tersendiri, tapi Gina tidak mengetahui bahwa Gi memiliki sebuah tujuan lain selain membantu Gina.

👩 Nancy, gadis yang selalu di irikan oleh Gina. Nancy memiliki badan yang sempurna, bahkan kehidupannya pun sempurna di mata Gina. Nancy ini juga sering memandang remeh Gina, bahkan seperti menganggap Gina hanya seorang gadis yang tidak berguna.

👨 George, lelaki yang disukai oleh Gina. Dia adalah fotografer lepas yang bekerja di tempat Gina bekerja. Lelaki yang menurut Gina dan kebanyakan perempuan adalah lelaki idaman.

👨 Rio, teman kantor Gina yang kubikelnya bersebelahan dengan Gina. Laki-laki yang berpenampilan culu dan tidak sekeren George.
.
Setelah kita bahas tokohnya, mari kita bahas konflik dalam novel ini. Dari blurb yang sudah di jelaskan di atas, konfliknya pun sudah sangat jelas.

💬 Gina merasa bahwa kehidupannya sangat kacau, tidak berjalan dengan baik. Gina juga merasa, bahwa fisiknya benar-benar mengganggu kehidupannya, pekerjaannya, bahkan kisah cintanya.

Lalu, konflik apalagi yang akan muncul dalam cerita ini ? Silahkan kalian baca sendiri yaa 😄

Selain konflik, latar tempat yang sering dipakai oleh penulis dalam novel ini adalah :

🏠 Rumah Gina, terutama pada bagian kamar Gina.

🏠 Kantor Gina.

dan beberapa tempat lainnya, yang terntu saja ada cerminnya.

Yee, masuk kesimpulan dari semua penjelasan review di atas yaaa.

Saya sangat suka cerita ini, dalam cerita ini tidak hanya membahas tentang percintaan tapi juga tentang rasa bersyukur terhadap hidup ini.

Bahkan, di dalam novel ini soal fisikpun ada, fisik seorang selalu jadi masalah utama apalagi seorang remaja dan wanita yang belum menikah. Bahkan, karena fisik ini membuat ketidak percayaan diri berkurang. Di novel ini benar-benar diperjelas tentang itu, bersyukur tentang hidup, fisik, kerjaan. Itu merupakan beberapa hal yang dapat kita ambil dalam novel ini.

Sangat bagus, tapi sekali lagi yang di bawah umur jangan membaca ini. Banyak adegan yang tidak pantas di baca oleh anak-anak di bawah umur.

Saya juga ingin berterimakasih pada penulis yang sudah mengemas permasalahan remaja dengan sebuah cerita yang menurut saya cukup fiktif karena ada bayangan yang bisa hidup tapi ini malah memperkuat pesan yang ini di berikan oleh penulis.

Semarang

-drw-


You Might Also Like

0 komentar