[#BOOKTOUR] Only You – Kristinuha

Maret 01, 2020


Halo, sudah lama ya aku enggak review buku disini. Oke kali ini aku diberi kesempatan oleh Penerbit Dolce Media, @romance_thewwg, kak Dela, dan juga kak Kristinuha untuk mereview bukunya yang berjudul Only You.


Judul : Only You
Penulis : Kristinuha
Penerbit : Penerbit Dolce Media
Tahun terbit : 2020
Halaman : 260 halaman
ISBN : 978-623-734-25-5
Novel ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Ana. Ana ini sudah ternoda oleh seseorang dimasa lalunya. Dia merasa bahwa gadis yang sudah ternoda tidak boleh jatuh cinta lagi. Tapi, ternyata cinta datang tak terduga. Ana bertemu dengan seseorang yang tertarik dengannya dan menimbulkan benih-benih cinta itu lagi.

Sayangnya kisah Ana tidak berjalan mulus. Ana kembali bertemu dengan seorang laki-laki yang kali ini serius dengan hubungannya. Apa kisah Ana akan bahagia ? Atau Ana akan kembali lagi dengan sang mantan? Semua jawaban bisa kalian baca di novel Only You.

Sebelumnya aku peringatkan terlebih dahulu, novel ini bergenre ROMANCE DEWASA. Dimohon anak dibawah umur tidak membaca novel ini.

Novel Only You ini relate banget sama kehidupan nyata menurutku karena di dalam novel ini juga dimasukan pandangan orang lain terhadap orang-orang yang sudah ternoda.

Salah satunya adalah ketika seorang perempuan memakai pakaian tertutup mereka dianggap orang munafik padahal sudah tidak suci lagi. Sedangkan ketika perempuan itu memakai pakaian terbuka mereka juga menyalahkan dengan berkata “ Jelas aja diperkosa orang pakaiannya aja begitu.” Dari pandangan seperti inilah menurutku penulis membuat novel Only You ini.

Menurutku Only You yang artinya hanya kamu ini penulis ingin menyampaikan bahwa masih ada setidaknya satu orang yang dapat menjadi support system bagi pihak korban pemerkosaan dan seseorang yang juga bisa menyembuhkan trauma kejadian itu selain dari diri sendiri.

Walau pun ini novel dengan label romance dewasa, aku bisa merasakan apa yang Ana rasakan ketika hal itu terjadi. Selain itu ada perasaan gemas sikap Ana dan sikap Rafka, perasaan sedih, jengkel dan kecewa pun aku dapat merasakannya.

Kalian juga bisa tonton review lebih lengkapnya di sini ya 

Review Novel Only You - Gadis yang Ternoda Pantas Jatuh Cinta!!!

Sekali lagi, novel ini tidak cocok untuk dibaca anak-anak dibawah umur. Ada part yang terlalu jelas serta detail dan itu tidak pantas dibaca oleh anak-anak dibawah umur. Buat kalian adek-adek gemes yang penasaran sama novel ini dipending dulu ya sampai kalian cukup umut membacanya.

Kalian masih bisa pesan buku ini langsung ke kak Kristinuha. Bisa dm ke instagramnya @kristinuha_85 ya.   

You Might Also Like

0 komentar